Jadilah Bagian dari Sejarah Bangsa

Tanggal 8 Juli 2009 nanti, bangsa ini akan melaksanakan sebuah

brosur_sukseskan_pemilu_for_blogperhelatan akbar. Bangsa ini akan melaksanakan Sebuah Pemilihan Umum untuk memilih Pemimpin untuk Bangsa dan Negara ini. Dan Seperti kita ketahui bahwa ada tiga pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang bertarung untuk bisa duduk di kursi Indonesia 1 dan Indonesia 2, dan sejak beberapa waktu lalu berbagai hal telah dilakukan oleh ke tiga pasangan CaPres dan CaWaPres, untuk menarik simpati dan dukungan dari masyarakat penduduk bangsa ini, baik yang dilakukan secara terbuka maupun tertutup, entah itu berupa rapat akbar sampai kepada pergerakan dibawah tanah, juga termasuk yang dilakukan melalui kegiatan nyata, maupun yang hanya melalui selebaran. Disamping itu juga, ada dari pihak-pihak tertentu yang sedikit kurang sportif untuk melakukan apa yang di istilahkan sebagai “Black Campaign” , meskipun tindakan ini adalah sangat tidak terpuji, namun begitulah demokrasi politik kita.

Mungkin kita sudah sangat lelah dengan apa yang telah kita alami sejak reformasi bergulir, yang ternyata secara silih berganti pemimpin yang terpilih, masih berjalan hampir dengan pola yang sama, hingga akhirnya kita sampai pada sejarah baru bagi demokrasi bangsa ini, dimana kita melakukan pemilihan Pemimpin Bangsa secara langsung. Dan untuk kedua kalinya, Pemimpin Negara ini akan ditentukan secara langsung oleh Rakyatnya sendiri, oleh kita-kita ini.

gunakan_hak_pilih_for_blogSebagai putra bangsa, dan sebagai seorang warga negara,  saya yakin bahwa kita akan lebih dewasa dan bijaksana melihat, mendengar dan memahami setiap kata dan janji yang di dengung-dengungkan oleh setiap pasangan. Saya juga berkeyakinan bahwa kita tidak akan begitu saja menelan bulat-bulat apa yang mereka janjikan, dan bahwa kita  dapat memilah setiap ucap yang mereka sampaikan, bahwa ini hanyalah sebuah janji, bahwa ini hanyalah sebuah rencana dan rancangan, bahwa ini hanyalah sebuah trick untuk menarik simpati yang besar dari masyarakat, bahwa ini hanyalah sebuah fatamorgana, bahwa ini hanyalah sebuah angin sorga, bahwa ini hanyalah sesuatu yang terlintas di benak mereka dan belum tentu bisa terlaksana dan baik untuk bangsa ini, dan masih banyak lagi ‘bahwa ini hanyalah‘ lainnya.

Inilah saatnya bagi kita sebagai elemen bangsa untuk menentukan nasib bangsa kita sendiri, bisa saja diantara kita ada perbedaan pandangan terhadap masing-masing pasangan yang ada, namun alangkah sangat bijaksana bila kita dapat berbesar hati untuk menerima siapapun yang menjadi pemimpin kita. Menurut saya, dalam hal pemilihan Presiden dan Wakil Presiden nanti, tidak akan ada yang kalah dan menang, karena dari woro-woro mereka, ketiga pasangan ini hampir memiliki program-program yang sama untuk mensejahterakan rakyat, hanya saja pada saatnya nanti mungkin akan berbeda cara pelaksanaannya.

siap_kalah_menang_for-blogUntuk itu…, marilah kita bulatkan tekad, marilah kita saling bepegangan tangan dan merapatkan barisan, mari kita suluh semangat juang kita, singsingkan lengan baju, jadilah bagian dari sejarah bangsa ini untuk sekedar menggunakan hak pilihnya pada tanggal 8 Juli 2009 mendatang.

Dengan memberikan suara kita masing-masing pada PilPress nanti, kita sudah melakukan hal terbesar untuk menentukan nasib bangsa ini, paling tidak untuk periode lima tahun kedepan.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa, akan memberikan kita seorang Pemimpin Bangsa yang Jujur, Adil dan Bijaksana, yang dapat memimpin dan membawa Negara ini menjadi Bangsa yang Maju, Damai, Adil dan Sejahtera, Amin.

7 Tanggapan

  1. sip, hidup para calon,
    buktikan rasa nasionalisme kita lewat pemilu…

  2. sip, saya juga pasang blog mas guntur di blogroll saya..
    makasih ya sebelumnya..

  3. Salam kenal…

    Tulisan yang bagus, membangun, positif… senang bisa mampir di blog yang bisa turut membangun bangsa ini lebih baik ke depan…

    Selamat berkarya dan sukses selalu buat anda dan sahabat-sahabat blog ini…

  4. Walaupun pilihannya gak ada yg sreg banget di hati
    tapi saya akan tetap memlilih🙂

  5. Hmmm… kayaknya saya telat nih komennya… udah selesai pemilihannya.. hihihi.. tapi gpp deh..
    sekarng sudah terlihat siapa yang bakal memimpin bangsa ini 5 tahun ke depan.. disamping itu juga lawan yang kalah tak tinggal diam untuk mencari kecacatan pada waktu pencontrengan.. Ya… mudah-mudahan kisruhnya pemilu mulai kisruh DPT sebelum Pilpres.. sampai penghitungan gak akan menjadikan bangsa ini menjadi semakin ruwet.. karena kita sebagai warga negara yang cinta akan bangsanya tentu menginginkan negara yang adil dan cinta damai…
    salam hangat sobat…

  6. moga indonesia tetp makmur dg presiden yg baru…baru tp lama alias tetep pak sby

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: