Hidup

Ketika aku terbangun di Pagi ini, aku coba untuk mengingat-ingat hal-hal yang penting yang harus aku lakukan di awal minggu ini. Hmmm… o ya..Ada beberapa pekerjaan penting yang harus aku lakukan hari ini. Seperti biasa setelah selesai mandi aku berdiri didepan cermin sambil mengenakan baju, aku memperhatikan wajah dan tubuhku dari bayangan dicermin. Seketika mataku kuarahkan pada sebingkai foto usang  yang tergantung persis disamping cermin, yang didalamnya ada fotoku dan istriku tercinta sekitar sembilan belas tahun silam. Waahh..aku melihat betapa jauh perbedaan yang ada di foto itu dengan sosok yang berada di bayang cermin.

tak muda lagi

tak muda lagi

Beranjak usia, dan tidak muda lagi memang mempunyai banyak kendala… waktu, perhatian, kesabaran, ketulusan, keichlasan, senyum dan banyak lagi yang harus kita lakukan untuk mengisi usia kita, paling tidak untuk sekedar memberikan dorongan dan kesadaran bahwa usia bukanlah halangan untuk terus berkarya…

Terkadang kita merasakan bahwa begitu cepat waktu berlalu, dan tanpa kita sadari lentera demi lentera telah padam. Yang kita tahu bahwa  rekaman-rekaman peristiwa yang pasti takkan pernah sirna seakan akrab menjelma kerelung nostalgia, membawa kita terhanyut dalam ilusi rekaman masa lalu. Ada senyum, tawa, canda, kebahagiaan dan juga air mata yang mungkin membekas dalam jejak kehidupan.

Hidup adalah perjalanan panjang, dan kita mempunyai pilihan untuk mengisinya. Sungguh sangat tidak bijaksana bila anugrah dari Yang Maha Kuasa  ini menjadi sesuatu yang sia-sia, hanya karena kita lupa dan tidak pernah mengisinya dengan ketulusan serta hal-hal yang berharga.

Sebetulnya bila kita mensyukuri karunia ini, dan menjalaninya dengan penuh keikhlasan dan ketulusan, maka senyum akan selalu menyertai perjalanan sang waktu, dan hidup ini akan terasa lebih berharga.

keep-smile
keep-smile

Aku tersentak dan kulihat bayangan di cermin itupun tersenyum, kemudian aku buru-buru mengenakan baju untuk bersiap menyambut hari ini dengan senyum. Selamat pagi dunia….aku datang untuk mengisimu dengan karya dan senyumku.

Satu Tanggapan

  1. Satu yang tak bisa kita berhentikan ialah waktu
    bahkan sedetik saja, ia tak mau berputar mundur.
    Kian hari kita kian tua
    tapi belum tentu menjadi bijaksana.

    Jadi bijaklah mengisi hari dan tersenyum senantiasa🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: