Hari Yang Indah

Medio Mei lalu, ketika aku sedang asyik dengan pekerjaanku diruang kerjaku selepas makan siang, tiba-tiba para staf kantorku masuk tanpa mengetuk pintu dulu dan langsung menyeruak beramai-ramai membuat aku tersentak kaget. Seketika dihatiku sempat kesal, namun langsung aku urungkan ketika secara bersama-sama mereka menyanyikan lagu Happy Birthday To You. Aku gak tau raut wajahku seperti apa, tapi aku yakin wajahku sempat berubah merah kuning dan hijau kale (seperti lagu balonku ada lima). Ternyata atas prakarsa staf-stafku yang cantik cantik, mereka mempersiapkan kejutan untuk ulang tahunku, ya… aku baru ingat bahwa hari itu adalah hari jadiku dan ternyata mereka masih selalu mengingatnya. Setelah selesai bernyanyi mereka memintaku untuk meniup lilin, yang kemudian secara bergiliran mereka menyalamiku sambil mengucapkan “happy birthday bapak”  atau  “selamat ulang tahun handsome”. Kemudian dilanjutkan pemotongan kue tart dan berfoto ria.
Sekitar Pukul 18.15, aku tiba dirumah. Dan ternyata dirumahpun sudah kumpul dan menyambutku, Istriku Bapak dan Ibu mertuaku serta semua anak-anakku, termasuk si sulung yang saat ini bekerja sebagai Cameramen di sebuah Production House (PH) di jakarta, karena kesibukan syutingnya yang episodenya di kejar-kejar jam tayang, sehingga dia jarang pulang, dalam setahun mungkin hanya dua atau tiga kali dia berkesempatan untuk pulang.  Malam itu dia pulang bersama calon istrinya untuk merayakan hari jadiku.

Dirumah istriku dan semua anak-anakku serta mertuaku sudah menyiapkan acara kecil nan sederhana, untuk sekerdar memperingati hari jadiku. Ada rasa haru memenuhi relung hatiku, di usiaku yang tidak muda lagi, ternyata masih banyak orang orang disekitarku yang masih memperhatikanku.
Peringatan Ulang tahunku kali ini sangat berkesan, meski sederhana, namun masih lebih baik dibanding tahun tahun sebelumnya. Kehadiran si sulung yang datang bersama calon istrinya, membuat suasana menjadi lebih berwarna. Terima kasih istriku sayang, terimakasih anak-anakku, terima kasih Bapak dan Ibu mertuaku, juga terima kasihku untuk para staf kantorku. Semoga kemersraan ini tidak akan cepat berlalu.

3 Tanggapan

  1. Walopun sedikit terlambat, ijinkan saya mengucapkan :

    SELAMAT ULTAH pak🙂

    semoga diberikan tambahan yang indah2 dari Sang Pencipta🙂

    salam, untuk semua keluarga ya pak..
    EKA

  2. Waduh..saya terlambat banget nich..hehe. Rupanya bulan Mei kemarin mas Guntur lagi ulang tahun yaa.. Ya udah..aku ucapin SELAMAT ULANG TAHUN ya mas.. Moga panjang umur dan banyak rezeki serta selalu dalam lindungan kasih sayang Allah SWT. Salam hangat dari Hary4n4 utk mas Guntur dan keluarga. Salam🙂

  3. Wah begitu bertandang ke sini rupanya empunya abis berulang tahun. Selamat saja. dan salam kenal dari saya. Saya udah geser dikit memberikan tempat duduk untuk bapak sampai ke Sapporo. Semoga muat ya pak (soalnya saya nya gede sih hihihi)

    EM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: